Tetes hujan merintih ditengah kangen ku, jika usai hujan di senja ini,

ku berharap pelangi dihadirkan oleh Tuhanku, untuk mengobati rindu yang semakin meronta diujung kalbu.

Monday, January 14, 2013

Cinta Oh Cinta..!

Yupss.. Cinta emang gak ada matinya. Meski aneh tapi dia begitu nyata. Meski sering membuat kita sedih, namun kerap memberi bahagia pula. Cinta tak pernah menjadi sesuatun yang berharga, ketika kita belum mengerti makna terdalam tentang cinta. Hal semu yang kadang membuat hati kita tak menentu. Banyak pelajaran yang kita bisa petik ketika kita belajar mencintai seseorang. Siapapun dia..


Gilang sering berkata:
  • Kasih sayang adalah kemudahan hati, pikiran adalah kedewasaannya; tetapi kecerewetan adalah kepikunannya.
  • Jika hendak memahami seorang wanita, perhatikanlah mulutnya selagi tersenyum; tapi untuk memahami seorang pria, perhatikan warna putih matanya selagi marah.
  • Cinta pada diri sendiri menghasilkan kesombongan buta.
  • Cinta bisa membuat seseorang lebih tersiksa oleh rasa khawatir terhadap orang yang dicintainya, daripada rasa sakit yang dideritanya.
  • Jika hidup adalah semua yang terbaik dari seni, maka mencintai seseorang adalah seni terbaik dalam kehidupan.
  • Cinta bernafsu adalah dahaga yang tak terpuaskan.
  • Cinta membuat sepasang kekasih seperti dua buku, mencoba dipahami setiap lembar-lembarnya namun tak pernah selesai terbaca.
  • Jika kamu mencintai seseorang, sesungguhnya kamu belajar sesuatu tentang dirimu sendiri.
  • Dalam cinta pasti ada perselisihan, namun itu mungkin jalan pintas menuju pertemuan dua pikiran.
  • Cinta ibarat seekor burung cantik, yang meminta untuk ditangkap, tapi menolak untuk disakiti.
  • Cinta seperti mata air abadi yang selalu mengalirkan kesegaran bagi jiwa-jiwa yang sedang dahaga.
  • Cinta yang dibasuh air mata akan suci dan indah selamanya.
  • Cinta adalah istirahat panjang bagi tubuh dalam kesunyian pusara.
  • Cinta adalah keabadian, keabadian tidak memiliki apa-apa kecuali cinta.
  • Cinta dapat menciptakan hati, tapi hati tidak dapat menciptakan cinta.
  • Cinta bermula dari pertautan jiwa, jika tak ada pertautan jiwa, maka tak akan tercipta cinta.
  • Cinta tidak dimiliki dan juga memiliki, karena cinta telah cukup untuk dirinya sendiri.
  • Cinta adalah sarana untuk memahami dua jiwa.
  • Cinta yang terbatas ingin memiliki yang dicintai, sedang cinta yang tak terbatas hanya terbatas menginginkan cinta itu sendiri.
  • Cinta seperti anggur nikmat, yang manis di bibir dan menghangatkan badan, namun sering memabukkan.
  • Cinta bisa membuat jalan keras menjadi lunak dan mengubah kegelapan menjadi lunak dan mengubah kegelapan menjadi terang bercahaya.
  • Seseorang tak dapat menuai cinta hingga ia mampu membuka pikirannya.
  • Seseorang tak dapat menuai cinta hingga ia merasakan perpisahan yang menyedihkan.
Tentang CINTA PERTAMA :
Setiap orang akan teringat pada cinta pertamanya.Cinta pertama akan dicoba untuk didapatkan kembali. Cinta pertama seperti dunia baru yang memenuhi seluruh sisi kalbu. Ingatan pada cinta pertama membuat seseorang menjadi amat gembira menjalani semua kepahitan misteri dunia. Cinta mempunyai pengikut, mereka yang tidak dipilih sebagai pengikutnya tak akan mendengar ketika cinta memanggilnya. Cinta bisa membuat seseorang merasa senang dengan kekasihnya, sekalipun kekasihnya itu sulit untuk digapai.

Cinta yang terpuji adalah cinta yang mampu mengisi kesepian dan mengakrabkan hati dua orang. Cinta dan keraguan tidak saling berbicara satu sama lain. Keraguan di dalam cinta adalah sebuah dosa. Kekayaan tanpa diiringi cinta tak bermakna, dibanding kemiskinan dan kerja keras namun didampingi cinta. Cinta tidak hanya menghargai orang yang mencintai namun juga orang yang dicintai. Cinta adalah keindahan yang menarik jiwa yang diberikan dan bukan yang diminta.

Cinta adalah sebuah misteri yang sering membuat kita tak mengerti. Keindahan cinta yang melanda seseorang mampu menahan derita akibat kemiskinan. Cinta yang terhina lebih bermakna dibanding cinta yang mencari kemenangan dalam kepura-puraan. Cinta belum dapat dirasakan manisnya, sebelum merasakan pahitnya kesabaran dan sedihnya kesulitan. Dalam cinta tidak ada kata ‘kasihan’, karena ‘kasihan’ itu hanya ½ keadilan. Dan kasihan hanya dicurahkan kepada penjahat yang salah. Cinta yang menyenangkan bebas dari cemburu, harta, dan penyiksaan jiwa.

Dalam cinta, hanya mereka yang mempunyai rahasia dalam hati mereka yang bisa menduga rahasia-rahasia dalam hati kita. Ketika bercinta, ada rahasia-rahasia dalam jiwa yang tak dapat disingkap oleh dugaan. Setiap pria mencintai 2 wanita; seorang wanita imajinasinya dan seorang lagi yang belum dilahirkannya. Pandangan mata wanita lebih jujur dibanding ucapannya.

Wanita adalah sosok yang kuat dalam kelemahannya. Pandangan seorang wanita akan membuat pria merasa paling berbahagia di dunia. Dengarkan wanita jika ia melihatmu, jangan dengarkan dia jika bebicara padamu. Lelaki yang menerima wanita sebagaimana Tuhan menciptakannya, berarti ia menghargainya. Lelaki yang tidak memaafkan wanita untuk kesalahan kecilnya, tidak akan dapat menikmati kebaikan besarnya. Ketidakpuasan membuat seorang lelaki jadi hampa, dan kehampaan membuatnya nelangsa. Tiada pidana yang lebih berat bagi seorang wanita yang terperangkap di antara 2 lelaki yang dicintainya dan mencintainya. Kebahagiaan wanita terdapat pada cinta yang memadukan jiwanya dengan jiwa lelaki yang dicintainya. Cinta dan kerinduan adalah awal dan akhir karya. Juga akan menambah semangat dan memperdalam makna kata-kata. 

Hidup tanpa cinta, seperti pohon tanpa buah dan bunga. Juga ibarat bunga kehilangan aroma wanginya. Begitu kerasnya kehidupan seseorang yang memohon cinta namun mendapatkan amarah. Seperti kematian, cinta akan mengubah segala-galanya. Cinta memang sukar untuk dimengerti. Arahnya cinta tidak dapat kau tentukan, karena cinta yang akan menentukan perjalanan hidupmu. Jangan kau mengejar cinta dengan taruhan nyawa karena hal itu hanya seperti belukar yang tak ada buahnya.

Cinta adalah segala sesuatu yang dapat diperoleh namun tak dapat dilenyapkan. Cinta gak akan disadari kedalamannya, hingga datang waktu perpisahannya. Jangan anggap cinta seperti kue yang bisa kau potong-potong sesuka hati. Cinta datang melalui kehendak Tuhan, bukan melalui kemauan manusia. Cinta yang gak trus tumbuh biasanya akan mati. Cinta yang tidak diperbarui setiap hari hanya akan menjadi kebiasaan dan akhirnya hanya akan menjadi perbudakan.

Bagaimanapun cinta akan tetap tinggal dan bekasnya gak akan terhapus. Kadang meski telah tertipu cinta seseorang masih bisa tertawa untuk mengelabuhi mata orang-orang. Seperti hati penjahat cinta dapat membuat kehidupan terasa kejam. Meski cinta mempunyai jari sehalus sutra,namun kuku-kukunya yang runcing bisa membuat kita berduka. Tak ada yang lebih menyakitkan daripada malam-malam yang penuh ketakutan karena ditinggal cinta. Keindahan cinta dapat menahan pahitnya kesedihan dan duka karena perpisahan.

Ditinggalkan kekasih dapat membuat hati patah seperti seonggok nisan dikelilingi pohon-pohon cemara Jika tidak dapat lagi bersama, maka sebuah perpisahan hendaklah seagung dan seindah cinta kita. Semoga perpisahan kita seperti api yang melebur batangan emas dan membuatnya menjadi lebih berharga. Persahabatan adalah pertanggungjawaban yang manis, bukan peluang!

Meski persahabatan telah terjalin akrab dan lama waktunya namun cinta tidak datang dari hal itu. Bercinta itu seperti memasak. Hanya mereka yang tahu menggunakan bumbu yang pas akan menghasilkan masakan yang enak.. Itulah cinta. Dan bersiaplah ketika ia datang menegurmu dengan segala kekuatannya. Dan semoga kau mampu bertahan untuk menikmatinya, meski hanya secuil saja.

Pekanbaru. 13 Januari 2013. Rumah ku Tercinta..

1 comment:

Anonymous said...

keren roy puisinya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...